backgrounds

Sabtu, 16 Oktober 2010

Hungry? Try a Honeypot Ant...


Jika saya sudah belajar sesuatu sebagai penulis ilmu pengetahuan, itu adalah bahwa ilmuwan menghasilkan seperti banjir factoids fantastis aneh yang kebosanan tidak banyak dari bahaya kerja. Heck, kemungkinan bahwa kebosanan mendalam akan mogok selama bekerja benar di sana dengan kemungkinan bencana dahsyat akan memusnahkan umat manusia datang 2012. (Pretty banyak yang tidak mungkin, dengan kata lain.)
Aku punya pengingat sehat minggu lalu ketika seorang pakar bug-an entomologi, dalam bahasa ilmiah yang benar-dengan nama Benoit Guenard berbalik saya di beberapa foto dari suatu genus yang benar-benar aneh semut disebut Myrmecocystus. Sepotong dari salah satu kelompok-foto a rahang-droppingly obesitas semut honeypot tergantung dari atap sebuah sarang-menjadi kita yang paling terbaru "Apa Di Bumi itu?"

Jenis semut tertentu, yang hidup di gurun, seperti sesuatu dari The Matrix. Ketika makanan berlimpah, koloni honeypot pilih tertentu pekerja-ahli entomologi memanggil mereka repletes-untuk melayani sebagai wadah makanan untuk grup tersebut. Para pekerja lainnya menyelipkan repletes jauh di tempat yang aman, dan kemudian harfiah barang-barang mereka dengan makanan sampai bagian belakang repletes harfiah membengkak seperti balon air.
Grape berukuran repletes sehingga lemak yang mereka tidak bisa berjalan yang umum. Ketika makanan mendapat pendek, pekerja lapar hanya berjalan ke sebuah penuh, aduk dan prod itu sedikit, dan tunggu sampai muntah makan siang. Jika itu tidak cukup aneh, ternyata koloni semut honeypot saingan memiliki kebiasaan menyerang satu sama lain dan menjarah - kemudian memperbudak - repletes. Stranger belum, itu bukan hanya semut yang memiliki rasa untuk repletes; mereka sesuatu yang lezat lokal di antara suku-suku tertentu di Australia.
Guenard, begitu terjadi, adalah orang yang tepat untuk bertanya tentang semut aneh seperti Myrmecocystus. Dia berada di tengah-get ini-usaha untuk mengklasifikasikan semua genera semut di dunia. Itu tidak mungkin terdengar seperti banyak, tapi itu adalah tugas yang sangat ambisius jika Anda mempertimbangkan bahwa ahli biologi belum nama sesuatu seperti setengah dari spesies semut berlarian di sekitar kita.


Tidak ada yang tahu jumlah genera semut di dunia, atau spesies dalam hal ini, Guenard memberitahu saya, karena ahli biologi tidak pernah berhasil kasar bersama pencarian sistematik pada skala yang dibutuhkan. Itu bukan karena kurangnya usaha. Pada tahun sembilan puluhan, upaya ambisius untuk setiap nama spesies tunggal di bumi (tidak hanya semut tetapi semua jenis) dalam 25 hanya-setara tahun dari tembakan Moon untuk taksonomi - dinyalakan ketika gelembung pecah teknologi dan proyek yang hilang tersebut pendanaan. Upaya lain untuk mengklasifikasikan bit yang lebih kecil dari real estat ekologi telah mengalami nasib serupa.
Namun, ada ahli biologi di luar sana seperti Guenard melakukan yang terbaik untuk melanjutkan penghitungan. Guenard, seorang mahasiswa pascasarjana di Universitas North Carolina, berpartisipasi dalam Global Ant Diversity Project, sebuah upaya dipimpin oleh penasihat Rob Dunn dan disponsori, sebagian, oleh NASA. (Saya pertama kali bertemu Dunn pada konferensi yang disponsori NASA Ekologis Peramalan mana ia menjelaskan bagaimana dia menggunakan data satelit untuk memprediksi pola global keragaman semut. Check out PowerPoint ini jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara yang bekerja).
 

Guenard update database semut tumbuh sebagai informasi baru muncul dalam literatur ilmiah, tetapi ia juga menyimpan sebuah situs yang mengagumkan dan blog yang brims dengan fotografi eye-popping dan komentar tentang spesies semut bahwa aku berani bertaruh Anda tidak pernah tahu ada. Lihatlah, misalnya, di Pachycondyla ini chinensis melakukan pertempuran dengan beberapa rayap malang tampak. Atau lihat ini pekerja pint berukuran mengintimidasi kepiting pertapa yang puluhan kali ukurannya.
Aku pasti tidak bisa mendapatkan cukup semut dari website, jadi saya memberi Guenard menelepon beberapa minggu ini untuk mengambil otak tentang semut dan semut honeypot pada khususnya. Berikut adalah klip dari percakapan kami di mana kita membahas, antara lain, nilai ilmiah dari semut menjilati, menyerang penuh, dan bagaimana untuk menggelitik semut untuk membuatnya meludah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar