backgrounds

Jumat, 15 Oktober 2010

Issac Newton Seorang Fisikawan Inggris


Nama: Sir Issac newton
Tempat / tanggal lahir: Woolsthorpe-by-Colsterworth, Lincolnshire, 4 Januari 1643
Kisah Hidup: Sir Issac newton adalah seorang fisikawan Inggris, matematikawan, astronom, filsuf alam, alkemis, dan teolog yang dianggap oleh banyak ulama dan anggota masyarakat umum untuk menjadi salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah manusia. 1687 publikasi Nya dari PhilosophiƦ Naturalis Principia Mathematica (biasanya disebut Principia) dianggap menjadi salah satu buku yang paling berpengaruh dalam sejarah ilmu pengetahuan, meletakkan dasar untuk sebagian besar mekanika klasik. Dalam karya ini, Newton dijelaskan gravitasi universal dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan ilmiah alam semesta fisik untuk tiga abad berikutnya. Newton menunjukkan bahwa gerakan benda di Earthand benda langit diatur oleh set yang sama hukum-hukum alam dengan menunjukkan konsistensi antara hukum Kepler tentang gerak planet dan teori gravitasi, sehingga menghilangkan keraguan terakhir tentang heliosentris dan memajukan revolusi ilmiah.
Newton membangun teleskop refleksi pertama praktis dan mengembangkan teori warna berdasarkan pengamatan bahwa prismdecomposes cahaya putih ke dalam banyak warna yang membentuk spektrum terlihat. Dia juga dirumuskan suatu hukum empiris pendinginan dan mempelajari kecepatan suara.
Dalam matematika, saham Newton kredit dengan Gottfried Leibniz untuk pengembangan diferensial dan kalkulus integral. Dia juga mendemonstrasikan teorema binomial umum, mengembangkan metode Newton untuk mendekati akar dari suatu fungsi, dan memberikan kontribusi untuk mempelajari deret pangkat.
Newton tetap unik berpengaruh terhadap para ilmuwan, seperti yang ditunjukkan oleh survei 2005 anggota Inggris meminta Royal Society yang memiliki dampak yang lebih besar tentang sejarah ilmu pengetahuan dan memiliki kontribusi yang lebih besar untuk manusia, Newton atau Albert Einstein. Royal Society ilmuwan Newton dianggap telah membuat kontribusi keseluruhan yang lebih besar pada keduanya.
Newton juga sangat religius, meskipun seorang Kristen ortodoks, menulis lebih lanjut tentang hermeneutika Alkitabiah dan studi okultisme dari ilmu pengetahuan alam yang ia ingat hari ini. 100 oleh astrofisika Michael H. Hart peringkat Newton sebagai orang kedua yang paling berpengaruh dalam sejarah

        
Sikap: tidak pernah menyerah, selalu ingin tahu, selalu berpikir tentang mengapa bagaimana dan apa yang                   terjadi di sekeliling nya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar